Selain Mengamankan Jalur Mudik, Polres Purwakarta Juga Amankan Objek Wisata Jelang Lebaran

    Selain Mengamankan Jalur Mudik, Polres Purwakarta Juga Amankan Objek Wisata Jelang Lebaran

    POLRES PURWAKARTA - Polres Purwakarta menyiapkan skenario pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, saat momentum arus mudik hingga libur Lebaran. 

    Sejumlah petugas akan disebar di beberapa pusat keramaian untuk mengantisipasi gangguan maupun tindak kriminal serta mengantisipasi terjadi kemacetan akses menuju obyek wisata.

    "Polres Purwakarta sudah siapkan untuk membentuk sejumlah pos wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta maupun persimpangan jalan menuju objek wisata guna memberikan kenyamanan para pengunjung wisatawan, " ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi pada Sabtu, 6 April 2024.

    Ia menambahkan, selanjutnya petugas akan melakukan pemantauan terhadap arus lalu lintas yang akan menuju ke sejumlah objek wisata. Begitu juga sebaliknya yang hendak keluar dari objek wisata tersebut.

    "Selain itu, kita juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju beberapa lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta jika terjadi kemacetan, " ucap Enjang. 

    Lebih lanjut, Enjang menambahkan, bahwa untuk di objek wisata lainnya. Seperti di objek wisata air, pihaknya juga menyiagakan tim penyelamat bagi masyarakat yang tengah liburan di objek wisata air tersebut. Polres Purwakarta, Polrestabes Bandung, Polres Pangandaran, "Kami juga meminta kepada pihak pengelola objek wisata agar menyiapkan SOP apabila tejadi kerawanan, baik itu banjir bandang, longsor maupun bencana lainnya. Sehingga ini diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya korban jiwa maupun korban luka, " tuturnya. (AD)

    Purwakarta

    Purwakarta

    Artikel Sebelumnya

    Hingga Jelang Lebaran, Sat Samapta Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Sinergitas, Dandim 0619/Purwakarta...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tatap Muka dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu Terjun Langsung ke Masyarakat
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Ikuti Kami